Senin, 06 Mei 2019

Perpisahan di Sekolah/Madrasah adalah satu hal yang biasa dilakukan di setiap tingkatan atau jenjang. Ada istilah, setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Pun demikian, di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Karawang diadakan Tasyakuran Perpisahan Kelas XII Tahun Pelajaran 2018/2019 pada hari Sabtu, 04 Mei 2019, dengan Tema : Menyongsong Masa Depan Yang Cerah Dengan Optimis, Semoga mencapai Kesuksesan.

Pelaksanaan Tasyakuran ini dilaksanakan dengan sederhana namun dengan penuh khidmat dan meriah. Pada kesempatan itu berdasarkan undangan Panitia, yang hadir adalah dari Kementerian Agama Kabupaten Karawang, diwakili oleh Kasubag TU, Drs. H. Wirmo, M.Si., Ketua Komite MAN 1 Karawang, Drs. M. Nasir, Muspika Kecamatan Cilamaya Wetan, rekanan/mitra Perguruan Tinggi dari LP3I, semua Orang Tua Siswa Kelas XII, Sesepuh MAN 1 Karawang dan semua siswa MAN 1 Karawang.

Pada Kesempatan ini, perwakilan orang tua siswa dalam sambutannya, menghaturkan terimakasih kepada Madrasah yang telah mendidik, membimbing putra-putrinya tanpa mengenal lelah dan juga memohon kepada Bapak dan Ibu guru untuk mendoakannya, semoga anak-anak kami diberikan kemudahan dalam setiap hajatnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Karawang, H. Sutarna, S.Pd., M.MPd dalam sambutannya mengatakan “Kami sebagai Pendidik telah memberikan berbagai ilmu pengetahuan, baik umum maupun Agama, jadikan itu semua sebagai bekal kalian dimasa sekarang, maupun masa mendatang. Janganlah kita meninggalkan di belakang kita anak-anak yang lemah yang membuat sengsara/tidak sejahtera. Maka hendaklah selalu bertaqwa kepada Allah dan selalu berkata benar/tidak berbohong, maka kita akan memiliki generasi yang kuat dan sejahtera. Ilmu harus  diamalkan, beramal harus dengan ilmu”. Dengan diiringi doa, “Anaking bral geura miang ka alam padang geusan ngeusian”. Demikian pungkasnya.

Di kesempatan sambutannya, Bapak Kasubag TU, Drs. H. Wirmo, M.Si menyampaikan, bahwa Madrasah tidak kalah dengan sekolah yang ada di Dinas Pendidikan, bahkan Madrasah lebih unggul. Contohnya, dalam pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah Aliyah sudah 100% berbasis komputer, sedangkan SMA/SMK belum melaksanakan Ujian Nasional berbasis komputer. Demikian juga dengan tingkat SLTP, malah MTS sudah melaksanakan Ujian Nasional 100%, SMP belum. Ini merupakan kebanggaan bagi Madrasah dan Kemenag pada umumnya.

Acara serimonial Perpisahan ini diakhiri dengan Sungkeman perwakilan siswa dengan Kepala Madrasah dan dilanjutkan dengan pembagian kalung wisudawan/wisudawati.

Hiburan dalam acara ini dengan menampilkan berbagai karya seni siswa-siswi/pentas seni, termasuk Bapak/Ibu guru juga tidak luput dari memeriahkan kesempatan ini, bahagia, senang untuk keluarga besar MAN Saka. Terimakasih.

Tasyakur Perpisahan Kelas XII MAN 1 Karawang Tahun Pelajaran 2018/2019
Bagikan
Tag pada:                

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *