Selasa, 19 Maret 2019

Pada hari Jum’at, tanggal (15/03) bertempat di KUA Cilamaya Wetan, Instansi Terkait, Polsek Cilamaya, Kementerian Agama dalam hal ini, Madrasah Aliyah Negeri 1 Karawang dan MTsN 1 Karawang melakukan konsolidasi dan koordinasi terkait keamanan dan kondusifitas di Lingkungan Kecamatan Cilamaya Wetan.

Berkenaan dengan tahun politik dan semakin dekatnya waktu Pilpres dan Pileg dipandang perlu untuk meningkatkan stabilitas lingkungan. Jangan sampai terjadi adanya saling fitnah, saling ejek dan menyebar kebencian satu sama lain hanya karena perbedaan pilihan. Jaga tetap keutuhan kebersamaan, persaudaraan walau beda pilihan.

Pada kegiatan tersebut, Kepala KUA menyampaikan pentingnya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan. Di suasana politik saat ini, kita lebih kepada menjaga sikap, perilaku dan ucapan yang santun.

Kapolsek, diwakili oleh staf intl, Pak Asep menyampaikan sambutannya bahwa Polsek sebagai instansi Pemerintah pengayom masyarakat menyambut baik dengan diadakannya acara seperti ini, kepada masyarakat dihimbau, dipersilakan untuk melaporkan kondisi lingkungannya bilamana ada kejadian sekelompok orang/warga yang meresahkan, mengganggu keamanan lingkungan.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala MAN 1 Karawang dan Kepala MTsN 1 Karawang, pada sambutan yang senada bahwa Madrasah selaku Lembaga Pemerintah di bidang Pendidikan, menghimbau kepada para Guru, jaga netralitas dan stabilitas lingkungan setempat serta untuk anak didik, agar belajar yang rajin, fokus pada tujuan atau cita-citanya, sebagaimana tujuan Pendidikan, pada Permendiknas no. 20 tahun 2003 yaitu Mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Jaga Kondusifitas Lingkungan, MAN 1 Karawang Perkokoh Sinergitas dan Koordinasi dengan Instansi Terkait
Bagikan
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *