Senin, 30 September 2019

Ekskul PMR MAN 1 Karawang Raih Juara Harapan II Lomba Ajang Kreativitas Relawan Muda

Siswa MAN 1 Karawang, Sabtu, 28 September 2019, pukul 07.30 WIB s.d. selesai bertempat di Markas PMI Kab. Karawang (tentative) mengirim 31 orang siswa dan 1 orang Pembina untuk mengikuti kegiatan lomba Ajang Kreativitas Relawan Muda (Creative Arena of Young Volunteers) PMR tingkat Wira se Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-74 PMI Kabupaten Karawang tahun 2019. Kegiatan tersebut didasarkan pada kesepakatan bersama Mendikbud RI dengan Ketua Umum PMI dan Program Kerja Pengurus PMI Kabupaten Karawang.

Menurut Ketua Pengurus PMI Kab. Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna, S.Pd. kegiatan ini dilatarbelakangi karena PMR merupakan cikal-bakal PMI yang dalam menjalankan tugas kemanusiaan PMR harus dididik, dibina, dan dikembangkan sejak dini agar menjadi sosok relawaan yang terampil, kreatif, dan berjiwa pemimpin. Dan salah satu sarana untuk mewujudkan harapan tersebut, perlu diadakan kegiatan Ajang Kreativitas Relawan Muda. Diharapkan dari kegiatan ini dapat meningkatkan konsolidasi dan koordinasi internal, meningkatkan relasi eksternal, dan meningkatkan kesadaran masyarakat sejak dini tentang pentingnya usaha-usaha kesiapsiagaan penanggulangan bencana.

Dari lima cabang yang diperlombakan siswa MAN 1 Karawang meraih juara harapan II untuk kategori Perawatan Keluarga (PK). Siswa MAN 1 Karawang melalui perwakilan peserta lomba dan pengurus PMR secara simbolis memyerahkan piala kepada Kepala MAN 1 Karawang, H. Sutarna, S.Pd., M.MPd. Kepala Madrasah berharap agar penghargaan ini dapat menjadi motivasi khususnya buat ekskul PMR dan umumnya untuk ekskul-ekskul lain yang ada di MAN 1 Karawang.

Ekskul PMR MAN 1 Karawang Raih Juara Harapan II Lomba Ajang Kreativitas Relawan Muda
Bagikan
Tag pada:            

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *